Home » , » Obama pakai tiga alkitab untuk pelantikannya

Obama pakai tiga alkitab untuk pelantikannya

Written By Haries Budjana on Kamis, 17 Januari 2013 | 02.26


MERDEKA.COM,

Banyak hal menarik menuju pelantikan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama. Sama seperti pemimpin Negara Adidaya lainnya, dia menggunakan banyak pena untuk menandatangani perjanjian hukum salah satunya hubungan keamanan Amerika-Israel.

Situs newsfixnow.com melaporkan, Selasa (15/1), hal menarik lainnya Obama menggunakan tiga Alkitab untuk mengambil sumpah jabatan akhir bulan ini. Sebenarnya satu kitab suci saja sudah cukup namun kedua kitab lain untuk diperlihatkan yakni kitab pernah digunakan Martin Luther King, tokoh Kristen kulit hitam Amerika dan kitab pernah digunakan Presiden Abraham Lincoln.

Jadwal pelantikan bakal digelar 20 Januari. Obama bakal mengambil sumpah dengan Alkitab milik keluarganya sendiri. Di hari itu juga merayakan kematian Martin Luther King.

Pesta inagurasi bakal dilakukan setelah pelantikan. Para pengawal Obama sudah bersiap menjaga presiden itu di beberapa titik agar tidak terjadi kosentrasi massa terlalu banyak. Obama juga tidak menggunakan tradisi doa setelah pelantikan yang dicanangkan pegiat hak perempuan Amerika Myrlie Evers-Williams.

Sumber: Merdeka.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. MITRA TV - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger